Pemerintah Buka CPNS 250 ribu

Tes CPNS 2015
Info CPNS. Pemerintah bakal merekrut CPNS tahun depan sebanyak 250.000, banyak kan? Meskipun pemerintah bakal melakukan moratorium penerimaan CPNS, tetapi tetap akan merekrut CPNS tapi hanya untuk formasi guru dan tenaga kesehatan. Seperti yang dilansir oleh menteri pendayagunaan aparatur negara Yuddy Crisnandi.
"Secara nasional, kebutuhan tenaga pendidik dan kesehatan kita sekitar kurang lebih 200.000 dampai 250.000 orang. Nah ini kita akan penuhi secara bertahap mulai tahun depan," kata Yuddy ditemui JPPN pada 12/12/2014.
Pemerintah ingin menuntaskan kebutuhan pegawai itu segera. Selain itu kebutuhan tenaga pendidik dan kesehatan, akan diisi oleh tenaga honorer K2 maupun dari pelamar umum. Jadi Honorer diberi kesempatan untuk mengikuti tes ini.

"Jika keuangan kita memungkinkan, dalam dua tahun ini kita angkat 250.000 tenaga pendidik dan kesehatan. Pelaksanaannya mulai tahun 2015,"kata Yuddy.
Mekanisme rekrutmen semuanya akan melalui tes. Baik pelamar umum maupun tenaga Honorer K2. Tes ini sebagai syarat mutlak dari pengangkatan CPNS. Oleh karena itu bagi anda yang ingin lolos seleksi CPNS jangan tinggal diam dan santai-santai, ayo siapkan diri anda dengan mempelajari soal-soal yang saya rekomendasikan. Silahkan klik link berikut ini untuk mempelajari soal-soal cpns untuk tenaga honorer dan umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar