Menjelang Pendaftaran CPNS di tahun 2018, Pemohon AK1 membludak

Tahun ini pemerintah berencana akan mengadakan Seleksi CPNS melalui situs SSCN.BKN.ID, imbasnya menelang masa pendaftaran CPNS 2018, permohonan kartu pencari kerja atau AK1 di Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Naker (PM PTSP NAKER) Kabupaten Pekalongan membeludak. Sehari hampir 150 pemohon mendatangi kantor dinas tersebut untuk mendapatkan AK1.

Para pencari kerja (pencaker) yang rata-rata remaja usia dua puluhan itu memohon penerbitan AK1 sebagai persyaratan melamar kerja di perusahaan.

Info yang didapat, meningkatnya jumlah pemohon ini juga dilatarbelakangi adanya kabar terkait dibukanya lowongan CPNS 2018.

Kabid Pelatihan, Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kepala Dinas PM PTSP dan NAKER Kabupaten Pekalongan Marhaeni mengatakan, "Kalau sekarang sampai 100 hingga 120 pemohon setiap harinya. Bila dibanding hari biasa, rata-rata hanya 10 sampai 20 pemohon setiap hari. "

Dengan jumlah personel yang terbatas, pihaknya tidak menyangkal bahwa sempat kuwalahan menghadapi banyaknya permintaan penerbitan AK1.

"Penerbitan AK1 cukup membludak, kita sempat kuwalahan dengan personel yang terbatas. Namun tetap kita layani, dari jam pagi hingga jam 4 sore," terang Marhaeni.
Sumber: https://www.jpnn.com/news/jelang-pendaftaran-cpns-2018-pemohon-ak1-membeludak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar